Facebook Viewpoints Aplikasi Penghasil Uang ?

 Apakah itu Facebook Viewpoints ? Bagaimana cara kerja dan sistemnya ? Apa benar dapat menghasilkan uang bagi penggunanya ? dan bagaimana keamanan data di Facebook viewpoints ?.

Simaklah penjelasan tentang Facebook Viewepoints berdasarkan sumber yang telah kita kumpulkan agar dapat dipahami bersama.



1. Apakah itu Facebook Viewpoints ?

Dikutip dari penjelasan situs Help center Viewpoints, dijelaskan bahwa : "Facebook Viewpoints memberi Anda hadiah dengan berpartisipasi dalam program seperti tugas, riset, survei, atau mencoba produk baru. Data dari Facebook Viewpoints digunakan untuk membuat aplikasi dan layanan yang lebih baik, serta untuk menghadirkan manfaat bagi komunitas". Nah, selain itu Facebook Viewpoints asalnya tersedia di Amerika Seriat, namun saat ini beberapa rekan dan termasuk saya mendapatkan undangan untuk mengikuti programnya, itu artinya di Indonesia sendiri sudah tersedia untuk mengikuti program Facebook Viewpoints. Selain itu Facebook Viewpoints hanya bisa diikuti oleh pengguna berumur 18 tahun ke atas sampai saat ini. Secara ringkas maka Facebook Viewpoints adalah aplikasi survey online tentang riset pasar dimana didalamnya kita diberikan tugas untuk mengisi survey, penelitian dan riset pasar.

Tampilan Facebook Viewpoints

2. Bagaimana cara kerja dan sistemnya ?

Cara kerja dan sistemnya adalah kita akan diberikan program agar kita menjawab pertanyaan, menyelesaikan tugas, mencoba produk, dan berpartisipasi dalam penelitian lain, seperti di bawah ini:

a. Mengisi survei dan memberikan masukan
Poin ini menjelaskan bahwa kita hanya mengisi survei berdasarkan pendapat kita pribadi serta memberikan masukan tentang topik pengalaman dalam menggunakan produk-produk dari perusahaan Facebook dan perangkat kita.

b. Meningkatkan kinerja  dan teknologi
Dalam hal ini kita diberikan kesempatan dalam memberikan informasi dan konten untuk menyempurnakan kecerdasan buatan dan teknologi pembelajaran mesin perusahaan Facebook seperti disebut dalam Help Centernya disebut semisalnya merekam pengucapan nama untuk meningkatkan pengenalan suara atau memberikan label pada gambar dalam meningkatkan pengenalan gambar.

c. Menyelesaikan tugas dan mencoba produk
Program salah satu yang menarik adalah kita dapat mencoba dan memberikan pengalaman kita sebagai bahan untuk mengevaluasi terhadap berbagai teknologi terbaru untuk meningkatkan produk dan layanannya.

d.Berpartisipasi dalam riset pasar dan analisis tren
Hal ini yang menjadi kekhawatiran kita terhadap privasi data kita, namun secara tidak langsung apabila kita mengikuti program ini mau tidak mau kita akan diikutsertakan untuk mengizinkan informasi tentang perangkat kita dan pola penggunaan aplikasi di perangkat dengan tujuan penelitian. 

e.Program Baru 
Facebook Viewpoints akan menambahkan Program baru dari waktu ke waktu. Sebelum kita memulai Program baru, pihaknya akan memberikan informasi tambahan tentang bagaimana data kita akan dikumpulkan, digunakan, dan dibagikan.
Itulah penjelasan tentang cara kerja Facebook Viewpoints merujuk kepada situs Help Center acebook Viewpoints.

3. Apa benar dapat menghasilkan uang bagi penggunanya ?

Selama ini untuk orang-orang yang hobi mencari uang lewat online tentu hal ini bukanlah sesuatu yang patut untuk dipertanyakan, sebaliknya mereka malah menjadikan program semacam ini adalah sebuah kesempatan untuk mengumpulkan uang. Program Facebook Viewpoints tentu program baru di tahun 2021, dengan demikian tidak ada salahnya kita untuk mencoba dan mengikuti programnya. Berdasarkan tawaran dari aplikasi Facebook Viewpoints sendiri untuk mendapatkan uangnya kita cukup mengumpulkan poin, dimana poin ini akan ditukarkan dengan harga 1000 poin bernilai uang sebesar $5. Untuk klaim pembayarannya dan waktunya saat ini baru diketahui lewat berikut :

PayPal : Pembayaran kita akan ditransfer ke akun PayPal Anda dalam 7 sampai 10 hari setelah kita mencapai jumlah poin yang diperlukan untuk menerima hadiah. Apabila ternyata pembayaran lewat dari waktu yang ditentukan maka  pastikan akun PayPal kita diverifikasi dan email PayPal kita dikonfirmasi.

Perks WW: Pembayaran Anda akan ditransfer ke akun hadiah Perks WW Anda dalam 1 sampai 3 hari setelah Anda mencapai jumlah poin yang diperlukan untuk menerima hadiah. Sama seperti PayPal apabila pembayaran lebih dari 3 hari maka pastikan juga kita sudah menyelesaikan pembuatan akun hadiah Perks WW.

4. Bagaimana keamanan data di Facebook viewpoints ?

Kebijakan Data Facebook Viewpoints
Tanggal Berlaku: 7 Oktober 2021
Jenis-jenis data kita yang diberikan berupa hal-hal umum dan beberapa privasi dibawah ini :

a. Saat kita membuat akun Viewpoints lainnya seperti :
- Informasi yang mengidentifikasi kita (nama depan dan nama belakang serta alamat email);
- Informasi demografi  (jenis kelamin dan usia Anda);
- Nama pengguna Anda dan alamat email (akun Viewpoints );
- Nomor ponsel (jika kita memilih untuk membuat akun Viewpoints menggunakan nomor telepon); dan
- Informasi yang berkaitan dengan lokasi geografis umum (negara serta bahasa pilihan).

b. Informasi dan konten yang kita berikan saat berpartisipasi dalam Program (“Data Program”)
- Tanggapan atas pertanyaan ;
- Transkripsi video atau penggunaan fitur pada kamera;
- Informasi & konten yang diunggah ke Aplikasi Viewpoints, (rekaman suara, foto, video, dan konten lain);
- Informasi lokasi yang mungkin menyertakan GPS, alamat rumah atau kode pos ; dan
- Informasi dan konten yang diberikan saat berpartisipasi dalam tugas manual.

c.Informasi tentang interaksi dengan Aplikasi Viewpoints dan Program
- Jenis konten yang dilihat atau yang berinteraksi dengan kita;
- Klik dan tayangan ;
- Fitur yang digunakan; dan
- Waktu, frekuensi, dan durasi aktivitas Kita.

d. Informasi untuk menilai kinerja Anda
Penilai kinerja kita di Program dengan meninjau level interaksi kita dengan setiap Programnya.

e. Informasi sehubungan dengan poin dan hadiah
- Informasi pendapat pembayaran dan sistem penyedia layanan pembayaran;
- Alamat email dan memungkinkan nomor ponsel,; dan
- Tujuan pelaporan dan pencatatan pajak yang berlaku.

f. Informasi yang dikumpulkan secara otomatis
- Atribut perangkat;
- Operasi perangkat;
- Pengidentifikasi;
- Sinyal perangkat; 
- Data dari pengaturan perangkat;
- Jaringan dan koneksi;
- Informasi dari Produk Perusahaan Facebook Anda; dan
- Data cookie.

g. Cara Facebook Viewpoints Melindungi Informasi
"Facebook Viewpoints mengambil langkah-langkah untuk membantu melindungi Informasi Viewpoints dari kehilangan, pencurian, penyalahgunaan, serta akses tanpa izin, pengungkapan, perubahan, dan perusakan. Namun, kami tidak dapat menjamin bahwa sistem penyimpanan data atau transmisi data melalui Internet atau jaringan publik lainnya 100 persen aman".

Jadi untuk masalah keamanan ada baiknya kita pertimbangkan hal-hal di atas dan teliti dalam memahami tentang kebijakan data yang diberikan Facebook Viewpoints karena pengguna harus memberikan beberapa informasi dasar seperti nama, alamat email, dan info masuk akun Facebook. Jika pengguna khawatir bahwa perusahaan tahu lebih banyak tentang informasi pribadi pengguna, ini mungkin bukan sesuatu yang baik untuk diikuti dan balik lagi kepada diri sendiri.
Sekian tentang  Apakah itu Facebook Viewpoints ? Bagaimana cara kerja dan sistemnya ? Apa benar dapat menghasilkan uang bagi penggunanya ? dan bagaimana keamanan data di Facebook viewpoints ? semoga menambah informasi.

Posting Komentar untuk "Facebook Viewpoints Aplikasi Penghasil Uang ?"